PENERAPAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN METAKOGNITIF SOSIOSCIENTIFIC ISSUES UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PENALARAN DAN ARGUMENTASI ILMIAH SISWA PADA TEMA ENERGI
Pada proses pembelajaran, keterampilan berpikir siswa dapat dikembangkan melalui pemecahan masalah dengan cara memperkaya pengalaman yang bermakna sehingga siswa mampu mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan dalam menghadapi persaingan pada abad 21 seperti keterampilan penalaran dan argumentasi i...
Saved in:
Main Author: | Husnul Chatimah, - (Author) |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
2019-08-20.
|
Subjects: | |
Online Access: | http://repository.upi.edu/41753/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Similar Items
-
KEMAMPUAN PENALARAN DAN ARGUMENTASI ILMIAH SISWA SMP MELALUI PEMBELAJARAN IPA MENGGUNAKAN MODEL LEVELS OF INQUIRY BERBASIS SOSIO-SCIENTIFIC ISSUE PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL
by: Labitta Hareka Putri, -
Published: (2019) -
PEMBELAJARAN IPA TERPADU TEMA CAHAYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LC5E DENGAN PENDEKATAN SWH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ARGUMENTASI ILMIAH DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMP
by: Kurniasih, U. Tini
Published: (2017) -
PENGARUH LEMBAR KERJA KREATIF DAN KRITIS ILMIAH (LK3I) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF ILMIAH, KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS ILMIAH, DAN KETERAMPILAN PENALARAN ILMIAH PADA TOPIK ALAT OPTIK
by: Rahadiani Nurul Qonita, -
Published: (2019) -
PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA KREATIF DAN KRITIS ILMIAH (LK3I) PADA MATERI USAHA ENERGI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF ILMIAH, BERPIKIR KRITIS ILMIAH DAN PENALARAN ILMIAH SISWA SMA
by: Herlin Nursaidah, -
Published: (2019) -
PENERAPAN MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY WITH SCAFFOLDING MENGGUNAKAN PENDEKATAN MULTIREPRESENTASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DAN KOMUNIKASI ILMIAH SISWA SMA PADA MATERI FLUIDA STATIS
by: Lina Syerliana, -
Published: (2018)