THE FORM AND FUNCTION OF HYPERBOLIC EXPRESSION IN ONLINE PERFUME ADVERTISMENTS

Iklan, sebagai salah satu media komunikasi, memiliki bermacam-macam gaya bahasa yang unik. Salah satunya adalah gaya bahasa hiperbola. Gaya bahasa hiperbola kerap kali digunakan dalam iklan produk kecantikan, terutama dalam iklan parfum. Penulis pun tertarik untuk menganalisis penggunaan hiperbola d...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Voltadewi, Saomi Wahyu (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2014.
Subjects:
Online Access:http://eprints.undip.ac.id/45044/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01903 am a22001693u 4500
001 repository_undip_45044_
042 |a dc 
100 1 0 |a Voltadewi, Saomi Wahyu   |e author 
245 0 0 |a THE FORM AND FUNCTION OF HYPERBOLIC EXPRESSION IN ONLINE PERFUME ADVERTISMENTS 
260 |c 2014. 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/45044/1/skripsi_saomi_wahyu_voltadewi_13020110120011.pdf 
520 |a Iklan, sebagai salah satu media komunikasi, memiliki bermacam-macam gaya bahasa yang unik. Salah satunya adalah gaya bahasa hiperbola. Gaya bahasa hiperbola kerap kali digunakan dalam iklan produk kecantikan, terutama dalam iklan parfum. Penulis pun tertarik untuk menganalisis penggunaan hiperbola dalam iklan parfum. Analisis ini difokuskan untuk mencari berbagai bentuk ungkapan hiperbolis yang terkandung pada iklan parfum. Tujuan dari penletitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan mengklasifikasikan bentuk-bentuk ungkapan hiperbolis pada iklan parfum dan mencari tahu mengapa ungkapan hiperbolis digunakan dalam iklan parfum. Data yang digunakan merupakan ekspresi bahasa yang diungkapkan dalam kata-kata, frasa, dan kalimat diiklan parfum. Penulis menggunakan dua metode untuk menaganalisis data, yaitu metode agih dan padan.Metode agih yang digunakan adalah teknik lesap dan induktif. Sedangkan dalam metode padan, penulis menggunakan sub-jenisnya, yaitu metode referensional. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa iklan parfum banyak menggunakan bentuk hiperbola. Bentuk hiperbola yang sering dijumpai pada iklan parfum adalah bentuk single word. Tujuan penggunaan hiperbola dalam iklan adalah untuk membuat iklan lebih menarik, sehingga konsumen memiliki minat yang tinggi untuk membeli produk yang diiklankan. 
690 |a P Philology. Linguistics 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://eprints.undip.ac.id/45044/ 
856 4 1 |u http://eprints.undip.ac.id/45044/