ANALISIS PENGARUH MUTU PRODUK, KESESUAIAN HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOLTO (Studi Pada Distributor Unilever Indonesia PT. Untung Jaya Semarang)

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh mutu produk, kesesuaian harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Penggunaan variabel-variabel tersebut dapat memecahkan permasalahan yang terjadi pada Molto. Sampel penelitian ini adalah pelanggan Molto, sejumlah 100 orang. Teknik analisis yang...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: APRISADA, Adhytia (Author), YOESTINI, Yoestini (Author), SANTOSA, Purbayu Budi (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2012.
Subjects:
Online Access:http://eprints.undip.ac.id/47800/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh mutu produk, kesesuaian harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Penggunaan variabel-variabel tersebut dapat memecahkan permasalahan yang terjadi pada Molto. Sampel penelitian ini adalah pelanggan Molto, sejumlah 100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta f-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama dengan level of significance 5%. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, uji dan heteroskedastisitas Hasil analisis menunjukkan bahwa mutu produk, kesesuaian harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan keputusan pembelian Molto, manajemen perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor seperti mutu produk, kesesuaian harga dan promosi, karena faktor-faktor tersebut terbukti mempengaruhi tinggi rendahnya keputusan pembelian
Item Description:http://eprints.undip.ac.id/47800/1/Adhytia_Aprisada.docx