ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN SPONTAN

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh karakter unik yang dimiliki masyarakat Indonesia, dalam hal ini adalah perilaku konsumen yang memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan sebagian besar konsumen lain yaitu salah satunya pembelian spontan atau pembeian impuls. Penelitian ini mencoba untuk m...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: SARI, Aprilia Eka (Author), YOESTINI, Yoestini (Author), DIRGANTARA, I Made Bayu (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2014.
Subjects:
Online Access:http://eprints.undip.ac.id/48456/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01737 am a22001933u 4500
001 repository_undip_48456_
042 |a dc 
100 1 0 |a SARI, Aprilia Eka  |e author 
700 1 0 |a YOESTINI, Yoestini  |e author 
700 1 0 |a DIRGANTARA, I Made Bayu  |e author 
245 0 0 |a ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN SPONTAN  
260 |c 2014. 
500 |a http://eprints.undip.ac.id/48456/1/Aprilia_Eka_Sari.docx 
520 |a Penelitian ini dilatarbelakangi oleh karakter unik yang dimiliki masyarakat Indonesia, dalam hal ini adalah perilaku konsumen yang memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan sebagian besar konsumen lain yaitu salah satunya pembelian spontan atau pembeian impuls. Penelitian ini mencoba untuk menganalis faktor yang mempengaruhi pembelian spontan dilihat dari respons lingkungan belanja sebagai stimulus. Penelitian ini menggunakan 2 variabel, 1 variabel independen yaitu respon lingkungan toko dan variable dependen yaitu pembelian spontan. Penelitian ini memakai metode eksperimen dan menggunakan 100 partisipan dan membaginya menjadi 2 yaitu grup eksperimen (yang diberi perlakuan) dan grup kontrol (yang tidak diberi perlakuan). Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Berdasarkan hasil uji t tersebut diketahui bahwa nilai t hitung sebesar 7,947 lebih besar dari T tabel yaitu 1,9845 sehingga hipotesis dari penelitian ini diterima. Artinya ada perbedaan atau pengaruh antara grup eksperimen yang diberi treatment atau perlakuan dengan grup yang tidak diberi perlakuan atau grup kontrol terhadap pengambilan keputusan pembelian spontan. 
690 |a HF Commerce 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://eprints.undip.ac.id/48456/ 
856 4 1 |u http://eprints.undip.ac.id/48456/