Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Ovo Terhadap Transaksi Online

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan OVO terhadap Transaksi Online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengarhui minat penggunaan OVO terhadap transaksi online dengan menggunakan pendekatan TAM (Technology Acceptance Model). Faktor tersebut diantaranya persep...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: PALUPI, Triasty Widya (Author)
Other Authors: MASU'UD, Imam (Contributor), WINARNO, Wahyu Agus (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jember, 2020-12-13T07:38:17Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan OVO terhadap Transaksi Online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengarhui minat penggunaan OVO terhadap transaksi online dengan menggunakan pendekatan TAM (Technology Acceptance Model). Faktor tersebut diantaranya persepsi kegunaan pengguna (perceived usefulness), Persepsi kemudahan (perceived ease of use) dan minat pengguna (behavioral intention to use). Serta menambahkan beberapa variabel external yaitu norma subyek (subjektif norm), keyakinan menggunakan (self efficacy), dan persepsi kenyamanan (perceived enjoyment). Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif, dengan analisa data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) AMOS Versi 23. Perolehan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 orang sebagai pengguna aplikasi OVO. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) norma subjektif (subjektif norm) berpengaruh terhadap persepsi kegunaan pengguna (perceived usefulness) (2) keyakinan menggunakan (self efficacy) tidak berpengaruh terhadap kemudahan pengguna (perceived ease of use) (3) persepsi kenyamanan (perceived enjoyment) berpengaruh terhadap kemudahan pengguna (persepsi ease of use) (4) kemudahan pengguna (perceived ease of use) berpengaruh terhadap kegunaan pengguna (perceived usefulness) (5) persepsi kegunaan pengguna (perceived usefulness) tidak berpengaruh terhadap minat pengguna (behavioral intention to use) (6) kemudahan pengguna (perceived ease of use) berpengaruh terhadap minat pengguna (behavioral intention to use).
Item Description:http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102519