Pengaruh daya tarik fisik, kredibilitas dan interaksi parasosial pada diri beauty influencer terhadap niat beli produk kosmetik focallure pada generasi z

Wanita dan kosmetik adalah dua hal yang sangat berkaitan dan tidak bisa dipisahkan. Kosmetik menjadi hal yang sangat pentingdalam penampilanbagiseorang wanita. Produk kosmetik dapat dikatakan berhasil jika mereka mendapatkan hati konsumen. Mendapatkan hati konsumen akan terbukti dengan adanya niat b...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: CAHYANI, Anggita priska (Author)
Format: Academic Paper
Published: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2022-05-25T04:07:32Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 03226 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_106884
042 |a dc 
100 1 0 |a CAHYANI, Anggita priska  |e author 
100 1 0 |e contributor 
100 1 0 |e contributor 
245 0 0 |a Pengaruh daya tarik fisik, kredibilitas dan interaksi parasosial pada diri beauty influencer terhadap niat beli produk kosmetik focallure pada generasi z 
260 |b Fakultas Ekonomi dan Bisnis,   |c 2022-05-25T04:07:32Z. 
500 |a http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106884 
520 |a Wanita dan kosmetik adalah dua hal yang sangat berkaitan dan tidak bisa dipisahkan. Kosmetik menjadi hal yang sangat pentingdalam penampilanbagiseorang wanita. Produk kosmetik dapat dikatakan berhasil jika mereka mendapatkan hati konsumen. Mendapatkan hati konsumen akan terbukti dengan adanya niat beli yang dibuat oleh konsumen itu sendiri. Niat beli konsumen sangat penting bagi perusahaan karena hal itu menunjukkan program pemasaran perusahaan. Salah satu strategi perusahaan untuk menarik perhatian konsumen yaitu bekerjasama dengan influenceratau biasa disebut dengan pemasaran influencer. DiIndonesia, banyak beauty influenceryang menjadi panutan para wanita, salah satunya yaitu Tasya Farasya. Tasya Farasya merupakan beauty influenceryang mempunyai popularitas dikalangan wanita.Tasya Farasya memiliki potensi besar dalam memengaruhi para pengikutnya untuk mengikuti dan membeli produk yang telah ia review. Agar pesan persuasi yang Tasya sampaikan efektif, ia sebagai komunikator harus memiliki kredibilitas yang tinggi. Konten Tasya Farasya tidak hanya membuat penonton melihat keahliannya saja akan tetapi mereka juga bisa mengetahui tentang kehidupan pribadinya. Secara tidak langsung, hal ini dapat membuat para penonton terutama pengikutnya merasa memiliki kedekatan dan ikatan dengan Tasya. Selain itu, Tasya Farasya memiliki daya tarik fisik yang menarik. Dengan paras yang cantik, penonton menjadi tertarik untuk melihat konten video Tasya Farasya. Dalam pembelian produk kecantikan, wanita menjadi salah satu populasi terbesar yang secara signifikan mendukung industri tersebut. Sebesar 70% pembeli produk kecantikan adalah Generasi Z. Sedangkan menurut (CoastSouthwest, 2020)Generasi Z membeli produk kecantikan paling banyak dibandingkan dengan generasi lainnya. Seiring dengan perkembangan zaman, perkembangan kosmetik meningkat pesat. Banyak merek kosmetik yang beredar di Indonesia dan tentunya dengan keunggulan masing-masing produk. Untuk memenuhi kebutuhan perawatan kecantikannya, wanita akan lebih memilih produk kosmetik yang memiliki nilai jual yang tinggi dan dapat memberikan kepuasan maksimal dalam penggunaannya. Rata-rata seorang wanita ingin membeli kosmetik dengan harga yang terjangkau tetapi berkualitas. Focallure hadir sebagai jawaban keinginan konsumen untuk mengkonsumsi suatu kosmetik yang berkualitas tetapi harga tetap terjangkau. 
546 |a other 
690 |a DayaTarik Fisik 
690 |a Interaksi Parasosial 
690 |a Beauty Influencer 
655 7 |a Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106884 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106884  |z Get Fulltext