PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PEER TEACHING DAN DIRECT INSTRUCTION DALAM AKTIVITAS RITMIK LINE DANCE TERHADAP PARTISIPASI DAN HASIL BELAJAR LINE DANCE SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 9 BANDUNG

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pengaruh model pembelajaran Peer Teaching dan model pembelajaran Direct Intruction dalam aktivitas ritmik Line Dance tehadap Partisipasi dan hasil belajar Line Dance siswa kelas X di SMA Negeri 9 Bandung. Metode yang dilakukan dalam penelitian...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Dwianto, Arief Januar (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-08-28.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/32146/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 03613 am a22003253u 4500
001 repoupi_32146
042 |a dc 
100 1 0 |a Dwianto, Arief Januar  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PEER TEACHING DAN DIRECT INSTRUCTION DALAM AKTIVITAS RITMIK LINE DANCE TERHADAP PARTISIPASI DAN HASIL BELAJAR LINE DANCE SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 9 BANDUNG 
260 |c 2017-08-28. 
500 |a http://repository.upi.edu/32146/1/S_JKR_1301847_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32146/2/S_JKR_1301847_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32146/3/S_JKR_1301847_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32146/4/S_JKR_1301847_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32146/5/S_JKR_1301847_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32146/6/S_JKR_1301847_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32146/7/S_JKR_1301847_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32146/8/S_JKR_1301847_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32146/9/S_JKR_1301847_Appendix1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32146/10/S_JKR_1301847_Appendix2.pdf 
520 |a Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pengaruh model pembelajaran Peer Teaching dan model pembelajaran Direct Intruction dalam aktivitas ritmik Line Dance tehadap Partisipasi dan hasil belajar Line Dance siswa kelas X di SMA Negeri 9 Bandung. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah eksprerimen, data diperoleh dengan menggunakan tes skala dan tes psikomotor, dan tes diolah menggunakan SPSS versi 15. Analisis data menggunakan Uji MANOVA. Hasil penelitian ini adalah 1) Model pembelajaran Peer Teaching melalui pembelajaran Aktivitas Ritmik Line Dance memberikan pengaruh terhadap partisipasi dan hasil belajar siswa kelas X di SMA Negeri 9 Bandung. 2) Model pembelajaran Direct Intruction melalui pembelajaran Aktivitas Ritmik Line Dance tidak memberikan pengaruh terhadap partisipasi dan hasil belajar siswa kelas X di SMA Negeri 9 Bandung. 3) Model pembelajaran Peer Teaching memberikan pengaruh yang lebih besar daripada model pembelajaran Direct Intruction terhadap Partisipasi dan hasil belajar siswa kelas X di SMA Negeri 9 Bandung.;---The purpose of this research are to knowing the influence different between Peer Teaching learning model and Direct Intruction learning model on Line Dance Rhythm Activity to participation and Line Dance study result class X student on Senior High School 9 Bandung. This research using experimental method, the data obtained by using scale test and Psychomotor test, the test proceed by using SPSS version 15. Data analysis using MANOVA test. The result of this research are 1) Peer Teaching learning model through Line Dance rhythm activity learning are giving influence to participation and learning result to Class X students at Senior High School 9 Bandung. 2) Direct Intruction learning model through Line Dance rhythm activity learning are not giving influence to participation and learning result to Class X students at Senior High School 9 Bandung. 3) Peer Teaching learning model is giving bigger influence than Direct Intruction learning model to participation and learning result to Class X students at Senior High School 9 Bandung. 
546 |a en 
690 |a L Education (General) 
690 |a LB1603 Secondary Education. High schools 
690 |a NX Arts in general 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/32146/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/32146/