POLA EJA DALAM MEMBACA PERMULAAN PADA PEMBELAJARAN MEMBACA DI KELAS I SEKOLAH DASAR

Yang menjadi latar belakang dari penelitian ini adalah kemampuan membaca setiap siswa yang berbeda-beda. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus yang merujuk pada teori Jhon Dewey. Penelitian ini juga menggunakan metode kualitatif karena data dalam penelitian ini merupakan kejadian atau perist...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Aprilia, Indri (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-06-19.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/34763/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02776 am a22002893u 4500
001 repoupi_34763
042 |a dc 
100 1 0 |a Aprilia, Indri  |e author 
245 0 0 |a POLA EJA DALAM MEMBACA PERMULAAN PADA PEMBELAJARAN MEMBACA DI KELAS I SEKOLAH DASAR 
260 |c 2017-06-19. 
500 |a http://repository.upi.edu/34763/1/S_KDSERANG_1301328_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/34763/2/S_KDSERANG_1301328_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/34763/3/S_KDSERANG_1301328_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/34763/4/S_KDSERANG_1301328_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/34763/5/S_KDSERANG_1301328_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/34763/6/S_KDSERANG_1301328_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/34763/7/S_KDSERANG_1301328_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/34763/8/S_KDSERANG_1301328_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/34763/9/S_KDSERANG_1301328_Bibliogrphy.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/34763/10/S_KDSERANG_1301328_Appendix.pdf 
520 |a Yang menjadi latar belakang dari penelitian ini adalah kemampuan membaca setiap siswa yang berbeda-beda. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus yang merujuk pada teori Jhon Dewey. Penelitian ini juga menggunakan metode kualitatif karena data dalam penelitian ini merupakan kejadian atau peristiwa yang terjadi pada siswa di kela I sekolah dasar ketika belajar membaca permulaan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dikumpulkan dengan cara observasi dan analisis dokumentasi. Proses penelitian ini dilakukan dengan menganalisis dokumen berupa vidio dan rekaman suara dengan melalui proses identifikasi, klasifikasi, deskripsi dan verifikasi. Data yang diperoleh adalah pola-pola ejaan siswa yang pariatif, baik yang berbasis suku kata maupun kata. Berdasarkan hasil observasi yang teah dilakukan dari sampel yang diambil sebanyak 16 siswa yang diantaranya 6 siswa dikategorikan mampu membaca dengan lancar, 6 siswa dikategorikan membaca kurang lancar dan 4 siswa dikategorikan tidak bisa membaca. Yang disarankan dari peneliti untuk guru, peneliti selanjutnya serta pihak yang terkait agar selalu memberikan motovasi serta dukungan kepada siswa dalam membaca, khususnya membaca permulaan di sekolah dasar. Karena membaca merupakan kemampuan dasar sebagai bekal belajar sehingga bisa mempelajari apapun. Karena itu, pembelajaran membaca di sekolah dasar perlu mendapatkan perhatian yang optimal sehingga dapat memenuhi target kemampuan yang diharapkan. 
546 |a en 
690 |a LB1501 Primary Education 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/34763/ 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/34763/