IDENTIFIKASI SIKAP MATEMATIS-BIOLOGIS SISWA DENGAN MBVI PADA PEMBELAJARAN SIRKULASI BERBASIS LITERASI KUANTITATIF

Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi Sikap Matematis-Biologis siswa melalui pembelajaran sirkulasi berbasis literasi kuantitatif dengan menggunakan instrumen baku Math Biology Value Instrument. Penelitian ini melibatkan 204 siswa SMA kelas XI pada tiga sekolah di Cimahi yang ditentukan secara p...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Popi Natalia Anggriyana, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2019-09-02.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/39576/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02393 am a22002773u 4500
001 repoupi_39576
042 |a dc 
100 1 0 |a Popi Natalia Anggriyana, -  |e author 
245 0 0 |a IDENTIFIKASI SIKAP MATEMATIS-BIOLOGIS SISWA DENGAN MBVI PADA PEMBELAJARAN SIRKULASI BERBASIS LITERASI KUANTITATIF 
260 |c 2019-09-02. 
500 |a http://repository.upi.edu/39576/7/S_BIO_1502189_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/39576/3/S_BIO_1502189_BAB%201.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/39576/4/S_BIO_1502189_BAB%202.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/39576/5/S_BIO_1502189_BAB%203.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/39576/6/S_BIO_1502189_BAB%204.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/39576/9/S_BIO_1502189_BAB%205.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/39576/8/S_BIO_1502189_Apendix.pdf 
520 |a Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi Sikap Matematis-Biologis siswa melalui pembelajaran sirkulasi berbasis literasi kuantitatif dengan menggunakan instrumen baku Math Biology Value Instrument. Penelitian ini melibatkan 204 siswa SMA kelas XI pada tiga sekolah di Cimahi yang ditentukan secara purposif sebagai subjek penelitian. Dua jenis instrumen digunakan untuk mengukur Sikap Matematis-Biologis siswa yaitu soal literasi kuantitatif digunakan untuk mengidentifikasi kemampuan literasi kuantitatif siswa sebelum dan sesudah pembelajaran sirkulasi berbasis literasi kuantitatif, dan angket Math Biology Value Instrument digunakan untuk mengidentifikasi Sikap Matematis-Biologis siswa sebelum dan sesudah pembelajaran sirkulasi berbasis literasi kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan deskriptive, uji Normalitas, dan uji Korelasi untuk mengetahui rata-rata dan hubungan antara Sikap Matematis-Biologis dengan literasi kuantitatif, strategi pembelajaran berbasis literasi kuantitatif dengan literasi kuantitatif, dan Sikap Matematis-Biologis dengan strategi pembelajaran berbasis literasi kuantitatif . Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terjadi Identifikasi Sikap Matematis-Biologis siswa setelah pembelajaran sirkulasi berbasis literasi kuantitatif. 
546 |a en 
690 |a L Education (General) 
690 |a QH301 Biology 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/39576/ 
787 0 |n http://respository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/39576/